Pekan Imunisasi Nasional Gampong Beurawe

Gampong Beurawe | Kegiatan Sub Pekan Imunisasi Polio Nasional dilaksanakan pada Kamis, (08/12/2022) bertempat di halaman Masjid Al-Furqan Gampong Beurawe. Kegiatan ini dilaksanakan bersama Kementerian Kesehatan dalam agenda Pencanangan SUB PIN (Pekan Imunisasi Nasional) Polio sebagai respon cepat terhadap Kejadian luar biasa di Provinsi Aceh.

 

Imunisasi Polio masal bertajuk Sub PIN ini dilaksanakan sebagai bentuk tindak lanjut KLB di Kabupaten Pidie. Kegiatan Sub-PIN ini merupakan salah satu strategi yang dilakukan pemerintah sebagai upaya percepatan memutus rantai penyebaran virus polio, dan saat ini pemerintah sangat serius dalam  penanggulangan kasus polio yang ada di Aceh khususnya di Kabupaten Pidie.

Dikutip pada web Dinkes Kota Banda Aceh, Kadinkes Aceh, dr. Hanif menjelaskan bahwa Sub PIN Polio akan dilaksanakan di 23 Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh. Pelaksanaanya akan dilakukan secara bertahap, yakni ada dua putaran dengan target sasaran sekitar 1.217.939 anak rentang usia 0-12 tahun. Sementara itu, Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki mengimbau seluruh pemerintah kabupaten/kota dan unsur terkait lainnya untuk mensukseskan Sub PIN polio di Tanah Rencong. “Saya imbau untuk melaksanakan secara serius Sub PIN polio sehingga pencapaian 95 persen dapat tercapai,” ujarnya.

 

 

 

 

 

 

Dalam kesempatan tersebut juga hadir pihak Unicef ikut serta bersama Kader Posyandu membantu dalam kegiatan tersebut. Keuchik Gampong Beurawe Amri, berharap dengan dilaksanakan Imunisasi Polio tersebut dapat dengan cepat memutus rantai virus polio yang sedang mewabah saat ini dan dapat melindungi anak-anak di gampong kita. (zurief)

About Ariefzuu 58 Articles
Beurawe - Banda Aceh - Aceh