Maulid Raya Gampong Beurawe 1444 H / 2022 M

Gampong Beurawe | Kegiatan Maulid Raya yang digelar di Masjid Al-Furqan Gampong Beurawe Sabtu (5/11/2022) berlangsung meriah dengan menghadirkan dua grup zikir maulid dan malam hari diisi ceramah maulid. Kegiatan tersebut dilaksanakan di sekitaran Halaman Masjid. Seluruh masyarakat gampong (baik itu instansi yang ada di sekitaran gampong) dan para tamu undangan ikut berpartisipasi dalam Maulid Raya.

 

Dalam acara Maulid kali ini, Keuchik Gampong Beurawe, Ketua BKM Al – Furqan dan seluruh element perangkat gampong mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dan memeriahkan Maulid Raya ini.

Ketua BKM, Hasanuddin Ishak, didampingi Ketua Panitia, Habibun Nujar dan Sekretaris Panitia Muhammad Al Kautsar, menyebutkan total hidangan yang terkumpul pada tahun ini berjumlah kurang lebih 112 hidang. Hidang tersebut terkumpul mulai dari setiap jurong-jurong yang berada di Gampong Beurawe. Adapun 15 Kuah Beulanga yang terkumpul pada Maulid tahun ini terkumpul dari sumbangan (Ripee) masyarakat Gampong Beurawe dan Instansi sekitaran Gampong Beurawe.

 

 

 

 

 

 

Pada Maulid Raya tahun ini juga turut dihadiri oleh Walikota Banda Aceh yang pada kesempatan ini diwakili oleh Sekda Kota Banda Aceh Amiruddin beserta asisten, Ketua DPRK  Banda Aceh, Farid Nyak Umar beserta anggota, para tamu undangan dan juga dari berbagai desa tetangga turut hadir meramaikan suasana. Dalam Kegiatan Maulid Raya ini juga diramaikan oleh Grup Dalail Khairat yang dibawakan oleh Remaja Masjid Al – Furqan Beurawe dan Group Zikir Maulid Al Mukarramah Gampong Ateuk Munjeng. Pada malam hari juga dilaksanakan Dakwah Islamiyah yang dibawakan oleh Tgk. Adnan Yahya dari Kota Lhokseumawe. (zurief)

 

 

 

 

 

About Ariefzuu 58 Articles
Beurawe - Banda Aceh - Aceh