Kunjungan Kepala Staf Angkatan Udara RI Di Gampong Beurawe

Gampong Beurawe | Kunjungan Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo beserta Ketua Umum PIA Ardhya Garini Inong Fadjar Prasetyo menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar Teuku Syeikh Ibrahim yang dikenal sebagai Imam Mesjid Raya Baiturrahman yang juga merupakan kaket buyut Inong Fadjar Prasetyo pada Rabu, (19/10/2022) di sela-sela Kunjungan Kerja (KUNKER) di Aceh. Inong adalah putri ketiga dari Mayjen TNI (Purn) Abdul Rachman Ramly, cucu dari Teuku Syeikh Ibrahim.

Pada kesempatan tersebut Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan Inong disambut Tradisi Peusijuek di Gampong Beurawe, Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh. Acara peusijeuk penyambutan Kasau dan istrinya Inong dilaksanakan di rumah kerabat Inong di Beurawe Banda Aceh. Acara dilanjutkan dengan santunan kepada anak-anak yatim piatu dari Gampong Beurawe dan Gampong Lambhuk Kota Banda Aceh.

 

 

 

 

 

 

Setelah Kegiatan tersebut, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan Inong juga mengunjungi Masjid Al-Furqan Gampong Beurawe untuk meninjau bantuan KASAU dalam rangka kerja bakti TNI AU telah membantu penyelesaian pembangunan rumah tahfidz tahun 2021 dan pembangunan selasar mesjid tahun 2020. Kehadiran KASAU  yang didampingi isteri, disambut oleh Ketua BKM Mesjid Al Furqan gampong Beurawe, Ir. H. Hasanuddin Ishak, M. Si, yang didampingi Keuchik Gampong Beurawe, H. Amri, S.Sos, Sekdes Muhammad Al-Kausar, S. Sos. I, Ketua Tuha Peut Abdul Wahab, M. Si, Aparatur Gampong Beurawe, Pengurus BKM dan tokoh- tokoh masyarakat Beurawe.

 

 

 

 

 

 

” Untuk pembangunan gedung tambahan rumah tahfidz yang lokasinya di belakang Mesjid, tanahnya sudah dibebaskan, belum cukup dana, termasuk bantuan Ibuk KASAU Rp. 100 juta masih tersimpan di rekening”, kata Hasanuddin.

Mendapat penjelasan, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo spontan merespon , ” InsyaAllah saya tambahkan Rp. 100 juta, besok saya suruh orang saya ke sini”, Katanya.

Menanggapi permintaan tokoh masyarakat Beurawe, Abdul Wahab meminta KASAU untuk membantu pembangunan payung di selasar mesjid, KASAU menanggapi serius minta Pengurus BKM Al Furqan agar berkoordinasi dengan Kepala Staf TNI AU Blang Bintang, Aceh Besar. Menurut Hasanuddin Ishak, Bapak Fadjar sudah menjadi bagian dari keluarga beurawe karena menikah dengan putri bapak Mayjen TNI (Purn) Abdul Rachman Ramly, orang Beurawe pernah menjabat Dirut Pertamina dan Duta Besar RI di Amerika Serikat. (zurief)

 

About Ariefzuu 58 Articles
Beurawe - Banda Aceh - Aceh