Antusias Masyarakat Mengikuti Gebyar Vaksinasi Lansia

Gampong Beurawe | Vaksinasi Covid-19 bagi kelompok masyarakat lanjut usia (Lansia) merupakan hal yang sangat penting mengingat lansia merupakan kelompok yang paling rentan terpapar oleh pandemi ini. Oleh karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh melalui Dinas Kesehatan terus berupaya meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19 untuk kelompok lansia yang hingga saat ini masih relative rendah persentasenya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes Kota Banda Aceh Saifuddin Malik, SKM saat mensosialisasikan kegiatan Gebyar Vaksinasi Lansia (GVL) di Kantor Camat Kuta Alam, pada Rabu (9/6/2021).

 

 

 

 

 

 

 

Pemerintah Gampong Beurawe Kecamatan Kuta Alam menyambut baik kegiatan Pekan Vaksinasi yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan melalui Pemerintah Kota Banda Aceh yang bekerjasama dengan semua stakeholder di tingkat Kecamatan dan Gampong. Kegiatan Pekan Vaksinasi Lansia ini diadakan di Halaman Kantor Keuchik Gampong Beurawe (Jum’at, 18/06/2021) dari pukul 08.30 WIB s/d Selesai. Kegiatan Vaksin tersebut juga diperbolehkan untuk semua kalangan masyarakat selain Lansia. Adapun masyarakat yang mendaftar pada kegiatan Vaksin tersebut sebanyak 67 orang, ditunda vaksinasi sebanyak 5 orang dan kegiatan Vaksin Tahap ke-2 yang dilakukan pada hari Jum’at (16/06/2021) berjumlah  sebanyak 100 orang. (zurief)

About Ariefzuu 58 Articles
Beurawe - Banda Aceh - Aceh