Pelaksanaan Qurban Gampong Beurawe Tahun 2020 M/1441 H

Gampong Beurawe | Ditengah pandemi virus covid – 19  di Gampong Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh,  tidak mempengaruhi masyarakat untuk melaksanakan salah satu ibadah yakni Qurban, yang meningkat dari tahun 2019  lalu. Kegiatan Qurban dilaksanakan pada Sabtu (1 Agustus 2020). Adapun Tahun ini, Beurawe menyembelih 52 hewan qurban, masing-masing 34 ekor sapi dan 18 ekor kambing.

Keuchik Gampong Beurawe, Amri, S.Sos menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga yang ikut berpartisipasi untuk menyukseskan kegiatan ini. Selanjutnya beliau menyampaikan,adapun jumlah hewan qurban yang disembelih pada tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Pembagian daging qurban diberikan kepada mereka-mereka yang berhak menerimanya.

 

 

 

 

 

 

Pemotongan qurban melibatkan unsur pemuda, remaja dan masyarakat gampong dipusatkan di halaman belakang Masjid Al-Furqan. Daging qurban tersebut akan dibagikan untuk semua KK di Beurawe, panitia gampong sudah menumpuk lebih kurang sekitar 2767 kantong untuk dibagikan kepada 2.075 KK, pequrban, panitia dan yang berhak lainnya. Pembagian Qurban dilaksana setelah zuhur hingga selesai. (zurief)

 

About Ariefzuu 58 Articles
Beurawe - Banda Aceh - Aceh