Gampong Beurawe Raih Juara 1 Lomba Gampong Tingkat Kota Banda Aceh Tahun 2020

Banda Aceh | Gampong Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh meraih prestasi sebagai Juara Lomba Gampong Tingkat Kota Banda Aceh Tahun 2020. Pengumuman dan Penyerahan Hadiah dilaksanakan di Pendopo Walikota Banda Aceh, Rabu (20/5/2020).

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengumumkan juara lomba gampong se-Banda Aceh di Pendopo. Gampong Beurawe berhasil meraih predikat terbaik pada 2020, hasil ini pun mendapatkan apresiasi berupa dana pembinaan dari Wali Kota sebesar Rp. 50 juta.

Prestasi ini juga diikuti oleh juara dua gampong Peunyerat dengan hadiah Rp. 35 juta, juara tiga gampong Emperom dengan hadiah Rp. 25 juta, juara harapan oleh gampong Pineung dengan hadiah Rp. 10 juta dan dana binaan juga diberikan bagi gampong yang ikut serta dan belum juara, yakni gampong Jawa, Lambhuk, Peuniti, Lambung, Batoh masing-masing sebesar Rp. 5 juta.

Semoga hadiah ini dapat memotivasi gampong ke depan agar lebih baik lagi. Saya ucapkan selamat kepada pemenang.

“Lomba ini kita gelar dalam rangka menguatkan perhatian daripada gampong dalam menjaga kebersihan gampong, menjaga kebersamaan agar menjadi gampong-gampong sehat,” ujar Aminullah.

 

 

 

 

 

 

Aminullah juga mengatakan lomba tersebut digelar agar bisa memotivasi gampong-gampong yang ada di Banda Aceh menjadi gampong yang dapat diandalkan, dan menjadi contoh bagi gampong yang ada di daerah lainnya di Aceh.

Dalam penyerahan, Wali Kota Banda Aceh Aminullah SE. Ak, MM turut didampingi Asisten Bidang Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Faisal S.STP, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, Dwi Putrasyah, serta Camat Kuta Alam Reza Kamilin, S.STP.

Penerimaan Juara Lomba Gampong Diwakilkan oleh Sekdes Gampong Beurawe, Muhammad Al – Kautsar, S.Sos.I.

“Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang terlibat baik itu para Kasi, Kaur, Staff, para Ulee Jurong, TPG, Pemuda dan Remaja serta masyarakat Gampong Beurawe, berkat kerja keras yang solid maka kita mendapatkan hasil yang sangat memuaskan” Ujar Muhammad Al – Kautsar. (zurief)

About Ariefzuu 58 Articles
Beurawe - Banda Aceh - Aceh