Gampong Beurawe Ikut Serta Perayaan Maulid Raya Kota Banda Aceh 1441 H

Banda Aceh | Kegiatan Maulid Raya yang digelar Pemko Banda Aceh di Blang Padang, Kamis (6/2/2020) berlangsung meriah. Jajaran SKPK dalam lingkungan Pemerintah kota Banda Aceh dan seluruh gampong ikut berkontribusi dalam Maulid Raya. Terdapat 90 gampong dari sembilan kecamatan di Kota Banda Aceh, termasuk Gampong Beurawe ikut mengantar Idang (Hidangan Maulid) untuk disuguhkan kepada puluhan ribu warga dan tamu undangan Maulid Raya.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan kesuksesan dalam memperingati maulid akbar Nabi Muhammad SAW 1441 H, tak lepas dari solidaritas yang ditunjukkan masyarakat Kota Banda Aceh.

“Alhamdulillah, kesuksesan dalam perayaan maulid raya ini berkat andil kita bersama. Pemko saja tak akan bisa menggelar acara akbar ini, ini semua berkat kekompakan, solidaritas tinggi antar masyarakat adalah inti terlaksananya acara ini,” ungkap Aminullah.

Kegiatan Maulid Raya ini juga dilakukan lomba Idang yang diikuti seluruh gampong. Dewan juri yang telah ditunjuk oleh Wali Kota kemudian memberikan penilaian dan memilih Idang terbaik. Wali Kota Banda Aceh,  H Aminullah Usman SE Ak MM mengatakan untuk tahun depan,  insya Allah lomba idang akan dibuat lebih meriah lagi.

“Alhamdulillah, idang maulid tahun ini sangat luar biasa, sangat variatif bentuknya dan hiasannya, masing-masing punya ciri khas dan keunikannya tersendiri, punya kelebihan sendiri,  tapi kita yakin para juri telah memberikan hasil penilaian dan kesimpulan hasil yang objektif,” ujar Wali Kota

 

 

 

 

 

 

 

Kepada gampong yang meraih juara, Wali Kota menyampaikan ucapan selamat. Bagi gampong yang belum menjadi juara diminta tidak berkecil hati, tetap semangat dan masih memiliki kesempatan pada tahun depan, dimana lomba idang akan digelar lagi dengan lebih meriah lagi. (zurief)

About Ariefzuu 58 Articles
Beurawe - Banda Aceh - Aceh