Kantor Keuchik Gampong Beurawe Turut Merayakan Maulid Akbar Kota Banda Aceh

BANDA ACEH – Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh, Senin (12/2), menggelar maulid akbar yang dipusatkan di Lapangan Blang Padang. Belasan ribuan warga Banda Aceh dan sekitar itu hadir pada peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW yang menyediakan ratusan idang meulapeh (hidangan).

Ini adalah kali pertama perayaan maulid akbar Pemko Banda Aceh digelar secara terbuka di Lapangan Blang Padang dan dihadiri belasan ribuan undangan. Pada tahun-tahun sebelumnya, peringatan maulid digelar di balai kota dengan jumlah undangan yang terbatas.

Kantor Keuchik Gampong Beurawe turut juga menyediakan puluhan hidangan di acara maulid akbar tersebut. Keuchik Gampong Beurawe Ir. Muzakir Razali turut dalam acara yang berlangsung dari jam 09.00 WIB waktu Banda Aceh beserta jajaran Kantor Keuchik.

Sebelum tausiah, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bersama wakilnya, Zainal Arifin, menyerahkan santunan kepada 500 anak yatim. Sedangkan tausiah diisi oleh Tgk Salman Saf, Pimpinan Majelis Zikrullah Aceh Wilayah Pantai Barat Selatan. Acara diakhiri makan bersama dengan menu utama bu kulah dan kuah beulangong.

Seusai acara, Aminullah juga mengatakan akan menjadikan perayaan maulid sebagai wisata islami di kota berlabel Gemilang itu. Bahkan, Aminullah berencana agar perayaan maulid tahun depan bisa mengundang utusan dari negeri tetangga dan provinsi lain di Indonesia. “Kami ingin besarkan syiar melalui maulid ini,” pungkasnya

About Ariefzuu 58 Articles
Beurawe - Banda Aceh - Aceh