Pelatihan KAMTIBMAS Gampong Beurawe 2017

Banda Aceh – Dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif, tidak cukup hanya dengan kegiatan yang dilakukan oleh Polisi dan SATPOL PP saja melainkan membutuhkan dukungan yang nyata dari masyarakat. Hal ini disadari sepenuhnya oleh SATPOL PP. Untuk itu, Satpol PP berusaha menjaring partisipasi aktif dari masyarakat dengan membentuk Mitra Kamtibmas.

Sabtu Siang (02/12/2017), SATPOL PP Kota Banda Aceh melaksanakan Pelatihan Kamtibmas yang bertempat di Gedung Pemuda gampong Beurawe dengan diikuti 15 peserta dari perwakilan setiap Jurong di Gampong Beurawe, dan di Buka oleh Kepala Seksi Pelayanan Kantor Keuchik Gampong Beurawe dan dilanjutkan Pengisi Pelatihan oleh Teuku Muhammad Syukri Wardhana, SSTP, M. Si dari Kabid Perlindungan Masyarakat SATPOL PP

Kabid. Perlindungan Masyarakat dalam pembukaan  Pelatihan Kamtibmas menyampaikan “Kami menyadari betapa besar peran masyarakat dalam penciptaan situasi Kamtibmas yang kondusif. Untuk itu kami menjadikan masyarakat bukan hanya sebagai obyek Kamtibmas. Namun juga sebagai Subyek yang turut menciptakan situasi kamtibmas  serta menempatkan kita semua sebagai agen perubahan jika mau gampong kita berubah. Salah satu cara yang kita laksanakan adalah dengan menjaring dan menciptakan mitra kamtibmas dari masyarakat”.

“Kepada para Kader pemuda mitra Kamtibmas agar ikut menjaga Keamanan dan ketertiban dengan tidak mudah terprovokasi kejahatan yang dimulai dari Medsos dan ikut membrantas minuman keras, penyalah gunaan Narkoba,Kekerasan Dalam Rumah Tangga, kejahatan sexual terhadap anak “.pungkasnya. (Badrun Nafis)

About Ariefzuu 58 Articles
Beurawe - Banda Aceh - Aceh