Pelantikan Pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al-Furqan Gampong Beurawe Periode 2022-2026

Gampong Beurawe | Pelantikan Pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al-Furqan masa jabatan Periode 2022-2026 dilaksanakan pada Rabu, (24/08/2022) bertempat di Masjid Al-Furqan Gampong Beurawe.

Badan Kemakmuran Masjid (BKM) merupakan organisasi strategis dalam ikhtiar ibadah melalui peran aktif mengelola rumah Allah SWT. Organisasi ini mengutamakan persaudaraan (Ukhuwah Islamiyah) antarwarga muslim yang bersifat terbuka, persamaan (egaliter), tidak memihak (non partisan) dan independen. Berkontribusi secara positif dan proaktif terhadap kegiatan sosial kemasyarakatan.

BKM disusun dengan koridor usaha melakukan  amar ma’ruf nahi munkar  untuk  mengajak  manusia ke jalan yang benar, melakukan aktifitas yang bernafaskan Islam di bidang da’wah, sosial, ekonomi dan pendidikan, dan Memaksimalkan sumber daya manusia dalam rangka mengemban amanah umat untuk menjadikan masjid sebagai tempat beribadah yang nyaman. Sehingga terwujudnya masjid sebagai tempat peribadatan yang nyaman dan sebagai pusat kegiatan Keislaman warga masyarakat.

 

 

 

 

 

 

Keuchik Gampong Beurawe, H. Amri, S.Sos mengatakan menaruh harapan kepada pengurus baru untuk mampu memakmurkan mesjid lebik baik lagi. Di samping itu, juga harus membina remaja masjid di gampong.

“Selama ini saya lihat kurang pembinaan, maka perlu pembinaan khusus. Saya yakin ketua baru mampu mengelola mesjid Al -Furqan dengan lebih baik,” ujar Amri.

Keuchik juga mengucapkan terima kasih kepada Plt. Ketua pengurus sebelumnya yang telah melaksanakan tugas dengan ikhlas dan sebaik mungkin sehingga BKM kita terus berjalan sampai saat ini.

 

 

 

 

 

 

Susunan pengurus BKM terdiri dari Dewan Pengurus Harian, Ketua Umum, Hasanuddin Ishak, Wakil Ketua, Basri Budiman, Sekretaris Umum, Marzuki dan Bendahara Umum, Rafiuddin. Dilengkapi dengan dewan pembina/penasehat dan enam ketua-ketua bidang, yaitu bidang kemakmuran, pemeliharaan, sosial, publikasi dan informatika, pembinaan remaja, dan bidang pembinaan jama’ah wanita.

Hasanuddin Ishak berusaha akan memberi kenyamanan dan keamanan bagi jemaah masjid. Untuk itu, perlu kerja sama dan dukungan dari masyarakat setempat.

“Sekarang komposisi pengurus ada penambahan beberapa seksi, tujuannya untuk lebih membedayakan kemakmuran masjid,” katanya.

Hasanuddin meyebutkan, dalam pembangunan masjid dirinya tak akan meminta uang sepersen pun kepada masyarakat. Namun akan berusaha dengan cara lain dan pihak lain. (zurief)

About Ariefzuu 58 Articles
Beurawe - Banda Aceh - Aceh