Musyawarah RAPBG T.A 2022 Gampong Beurawe

Gampong Beurawe | Musyawarah Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong Beurawe Tahun Anggaran 2022 dilaksanakan pada Senin (07-03-2022) bertempat di Kantor Tuha Peut Gampong Beurawe. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Setiap Aparatur Pemerintahan Gampong Beurawe. Dalam kegiatan tersebut, Aparatur Pemerintah beserta Tuha Peut Gampong membahas program-program Gampong yang nantinya akan dilaksanakan pada tahun ini.

Keuchik Gampong Beurawe Amri, menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan dalam rangka membahas dan menyepakati Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Gampong Tahun 2022 yang telah disusun oleh Tim.

Amri mengharapkan dukungan dari masyarakat serta meminta kepada seluruh peserta yang hadir agar memastikan bahwa kegiatan-kegiatan tersebut sesuai dengan kebutuhan dan usulan pada saat Musyawarah Gampong tentang Perencanaan Tahun 2022 pada bulan Oktober 2021 yang lalu.

“Apabila kegiatan yang telah diusulkan tetapi tidak masuk dalam RKPG Tahun 2022, InsyaAllah akan kita masukkan ke dalam daftar usulan di Tahun 2023 mendatang”. ujar Amri.

Hal ini disebabkan keterbatasan keuangan gampong yang menyebabkan beberapa kegiatan usulan tidak dapat tertampung dikarenakan harus mengikuti Perpres 109 Tahun 2021 tentang (BLT DD, Ketahanan Pangan dan Penanganan Covid-19). BLT DD harus dianggarkan minimal 40%, Ketahanan Pangan 20% dan Penanganan Covid-19 8% dari total Dana Desa. (zurief)

About Ariefzuu 58 Articles
Beurawe - Banda Aceh - Aceh