Peusijuk Jamaah Haji Gampong Beurawe 2017

Banda Aceh –  Sebanyak empat belas orang warga Desa Gampong Beurawe di empat Jurong, yakni Jurong Meunasah Kayee Jato, Meunasah Raya, Meunasah Kota  dan Meunasah Ujong Blang, Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh di peusijuk (Tepung Tawar) oleh Imam Gampong di Masjid Al-Furqan.

Kegiatan yang dilakukan saat ini dalam rangka menjalin silaturahim antara warga dengan pihak gampong, serta meneruskan kebiasaan yang selama ini sering dilakukan pihaknya saat memasuki bulan haji.

Teungku M. Zein Hamid (Imam Gampong), dalam kata sambutannya mengatakan bahwa jadikanlah kegiatan ini sebagai siar didalam kehidupan masyarakat, “Ini adalah suatu kegiatan silaturahmi yang telah turun temurun di lakukan warga Gampong ini, khususnya di Gampong Beurawe.” terang Imam Gampong dalam pidatonya

Selain itu dia juga menceritakan sedikit banyaknya tentang betapa penting dan manfaat dalam menunaikan ibadah haji.

Ia berharap agar acara ini terus dilakukan, dan alangkah indahnya setiap kegiatan peusijuk mantan-mantan haji turut meramaikan acara ini.

Acara ini juga turut dihadiri sejumlah warga yang Ada dilima Jurong, yaitu Jurong Meunasah Kayee Jato, Meunasah Dayah, Meunasah Raya, meunasah Kota dan Meunasah Ujong Blang.(nafis)

About Ariefzuu 58 Articles
Beurawe - Banda Aceh - Aceh