Pelantikan Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al-Furqan Gampong Beurawe

Gampong Beurawe |Badan Kemakmuran Masjid (BKM) merupakan organisasi strategis dalam ikhtiar ibadah melalui peran aktif mengelola rumah Allah SWT. Organisasi ini mengutamakan persaudaraan (Ukhuwah Islamiyah) antarwarga muslim yang bersifat terbuka, persamaan (egaliter), tidak memihak (non partisan) dan independen. Berkontribusi secara positif dan proaktif terhadap kegiatan sosial kemasyarakatan.

BKM disusun dengan koridor usaha melakukan  amar ma’ruf nahi munkar  untuk  mengajak  manusia ke jalan yang benar, melakukan aktifitas yang bernafaskan Islam di bidang da’wah, sosial, ekonomi dan pendidikan, dan Memaksimalkan sumber daya manusia dalam rangka mengemban amanah umat untuk menjadikan masjid sebagai tempat beribadah yang nyaman. Sehingga terwujudnya masjid sebagai tempat peribadatan yang nyaman dan sebagai pusat kegiatan Keislaman warga masyarakat.

Pelantikan Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) periode 2019-2023 dilaksanakan pada tanggal 11 Oktober 2019, bertempat di Masjid Al-Furqan Gampong Beurawe. Adapun bakal calon yang tampil untuk maju menjadi Ketua BKM kali ini berjumlah 3 orang, yaitu Amiruddin Yusuf, T M Isa Ibrahim dan Amiruddin Usman Daroy.

Pelantikan ini diikuti oleh perwakilan setiap Jurong yang ada di Gampong Beurawe dengan jumlah pemilih 60 pemilih. Pemilihan dilaksanakan dengan sistem demokrasi antar masyarakat disetiap jurong untuk memberikan suara kepada calon pilihannya.

Adapun calon Ketua BKM yang terpilih yaitu Amiruddin Usman Daroy dengan memperoleh jumlah 25 suara. Pelantikan Ketua BKM ini dikukuhkan langsung oleh Keuchik Gampong Beurawe, Amri, S.Sos. (zurief)

Sumber : https://www.facebook.com/masjidalfurqan.alfurqan

About Ariefzuu 58 Articles
Beurawe - Banda Aceh - Aceh