Gampong Beurawe Juara II Lomba Administrasi PKK Se-kota Banda Aceh

Banda Aceh | Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI, Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 dan Lomba Tekhnologi Tepat Guna (TTG) ke-II tingkat Kota Banda Aceh digelar sekaligus.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Senin (29/4/2019) di halaman Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya Banda Aceh. Wali Kota mengatakan BBGRM merupakan program pemerintah yang dilaksanakan rutin setiap tahun.

“Lewat BBGRM ini kita ingin menumbuh kembangkan kembali tradisi dan budaya nilai-nilai gotong royong ditengah masyarakat,” ujar Bapak Aminullah.

Menurut Wali Kota, ditengah arus globalisasi dan kemajuan tekhnologi, nilai-nilai kegotongroyongan sudah semakin meluntur. Bagi masyarakat Aceh, gotong royong bukan hanya tradisi tapi juga sejalan dengan syariat Islam yang mewajibkan peduli dengan lingkungan dan saling membantu antar sesama.

“Dengan semangat ini, partisipasi akan meningkat dan tujuan pembangunan lebih mudah tercapai,” kata Wali Kota.

Usai membuka kegiatan ini, Wali Kota bersama Wakil Wali Kota, Zainal Arifin, Ketua TP PKK, Hj Nurmiaty AR, Wakil Ketua PKK, Hj Fauziah, Ketua Dekranasda, Buraida Bahagia, Kepala DPMG, Dwi Putrasyah dan Kepala Baitul Mal, Safwani Zainun meninjau lokasi pameran TTG yang tidak jauh dari panggung utama. Pada kesempatan ini, Ketua PKK Kota Banda Aceh, Hj Nurmiaty AR bersama Wakil Ketua TP PKK, Hj Fauziah menyerahkan hadiah untuk berbagai perlombaan PKK.

Pada Lomba yang diselenggarakan kali ini, Alhamdulillah Gampong Beurawe berhasil mendapatkan juara II pada lomba tertib administrasi PKK Gampong Se-kota Banda Aceh. Hj Nurmiaty selaku Ketua TP PKK, menyerahkan uang pembinaan sebesar Rp. 4.000.000,-.

“Kegiatan ini digelar dengan sasaran meningkatkan peran aktif keluarga dan masyarakat serta kemitraan antara masyarakat dan pemerintah dalam pembangunan serta meningkatkan rasa memiliki dan tanggung jawab masyarakat dalam memelihara hasil-hasil pembangunan di gampong,” ujar Hj Nurmiaty. (zurief)

About Ariefzuu 58 Articles
Beurawe - Banda Aceh - Aceh