PELATIHAN ADMIN WEB GAMPONG BAGI APARATUR GAMPONG

Banda Aceh | Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Aceh mengelar workshop literasi teknologi informasi. Workshop yang bertema peningkatan sumber daya manusia tentang literasi teknologi informasi untuk pengelola Web Admin Gampong atau Desa berlangsung di Hotel Seventeen Banda Aceh, Selasa (9/10/2018).

Dalam sambutannya Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh Marwan Nusuf, B.HSc, MA, yang dibacakan oleh Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Alfajrian AB, SE, MM, menyampaikan selamat datang kepada para peserta workshop dan berharap kegiatan itu berlangsung sukses dan bermanfaat guna peningkatan kinerja.

“Manfaatkan kegiatan ini dengan serius dan sungguh-sungguh, sehingga dapat bermanfaat buat peserta khususnya dan juga instansi tempat bertugas,” pintanya.

Ia berharap, kegiatan itu bisa meningkatkan kemampuan para peserta di bidang teknologi informasi mengingat teknologi informasi saat ini sudah merupakan kebutuhan mutlak jika ingin selalu eksis dalam kompetisi global.

Ia melanjutkan, dengan diadakan kegiatan workshop, para peserta dapat mengimplementasikan secara baik saat mengelola website sehingga informasi yang disampaikan ke publik sesuai dengan UU Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi Publik sehingga bermanfaat bagi pengembangan dan publikasi kegiatan instansi.

Irsyadi menjadi Aparatur Gampong Beurawe yang mengikuti kegiatan pelatihan admin web gampong se Banda Aceh tersebut bersama dengan 9 aparatur dari seluruh kecamatan di Banda Aceh beserta 12 Aparatur Gampong di Banda Aceh. Adapun pemateri di sampaikan oleh 3 Narasumber yaitu Bapak Mardhani, ST, Bapak Fesrianevalda, ST, M. Cs dan Bapak Yudi Kasmara ST, M. Cs.

Tujuan dari Pemerintah Aceh membuat domain website gampong, sebutnya, agar seluruh gampong-gampong yang ada di Aceh dapat memberitakan desanya, sekaligus memperlihatkan tentang keterbukaan informasi publik dalam pengelolaan dana yang dikelola oleh gampong masing-masing.

About Ariefzuu 58 Articles
Beurawe - Banda Aceh - Aceh